BahWa untUK meNJAdi SEOrang juARA, kiTA HanYA HaRUs BERusaha sediiIIIKKIIItt leBIh bAIK dARi orANG laIN.....HAPPy reAdinG JOBseeKER!! :)

Rabu, 23 Februari 2011

SOCIALITA


Apa itu socialita? Sekarang banyak banget orang-orang yang muncul di Koran atau TV dengan sebutan socialita. Bingung dengan istilah ini, iseng aku search di Wikipedia, dan beginilah kira-kira definisi sosialita atau bahasa inggrisnya socialite. Sosialita adalah seseorang yang berpartisipasi dalam aktifitas-aktifitas sosial dan menghabiskan banyak waktu untuk event-event fashion kelas atas.Para sosialita ini biasanya suka terlibat dalam acara-acara amal.

Dari definisi ini aku menyimpulkan bahwa sosialita ini adalah orang-orang dari kalangan atas yang sangat peduli dengan hal-hal semacam fashion dan gaya hidup, lalu kegiatan-kegiatan sosial yang mereka lakukan ini sepertinya karena tuntutan tanggung jawab sosial aja di masyarakat. Ya, sebagai orang yang punya duit banyak, udah sewajarnya kan mereka memberikan bantuan buat mereka yang kurang mampu.

Pertanyaannya adalah, sebenernya para sosialita ini dapet duit dari mana??? Nah, itu bisa macem-macem. Ada yang emang punya bisnis sendiri, karyawan perusahaan besar yang sukses, artis, dan nggak ketinggalan istri-istri dari para pengusaha dan karyawan sukses itu. Sosialita ini emang lebih melekat ke sosok perempuan, mungkin karena perempuanlah yang biasanya cenderung lebih memperhatikan fashion dan lebih sering terlibat acara-acara amal atau kumpul-kumpul kayak arisan gitu.

Para sosialita ini seperti dituntut untuk punya gaya hidup high class. Rumah yang bagus, mobil yang mewah, baju, tas, sepatu yang semuanya bermerk mahal. Aku suka geleng-geleng sendiri kalo nonton acara-acara di chanel MNC life style. Di situ isinya adalah kegiatan-kegiatan para socialita. Ada satu acara, judulnya collection yang ngebahas koleksi-koleksi para socialita ini, dari mulai baju, tas, sepatu, dompet, parfum atau apalah yang bisa dijadiin koleksi. Dan harga dari barang-barang mereka ini bukan main-main. Puluhan juta ke atas. Ada salah satu socialita yang lagi dibahas koleksi tas-nya, terus si reporternya nanya, “kira-kira paling mahal beli tas harga berapa?” dan si socialita dengan santai jawab “paling mahal tas Rp. 70 juta”

>”< !!!!!!!!!!!!!!!!

70 juta itu mobil second yang lumayan aja udah bisa dapet lho!! Dan si socialita ini menghabiskan 70 juta-nya hanya untuk barang kecil seperti sebuah tas????!! Aku curiga jangan-jangan mereka ini berak duit.

Sebenernya nggak ada yang salah dengan socialita. Duit juga duit mereka kok. Tapi ada yang salah sama negri ini. pernah inget suatu kali SBY bilang kalo CSR (corporate social responsibility) atau tanggung jawab sosial di Indonesia ini masih kurang. Indonesia ini punya banyak banget stok orang kaya, yang punya penghasilan luar biasa. tapi kenapa masih banyak mereka yang kurang mampu? Karena CSR kita yang minus! Coba kalo semua orang kaya itu 2,5 persen-nyaa aja dari penghasilannya mau dibagi ke mereka yang kurang mampu. sukur-sukur lebih dari itu, pasti Indonesia jadi lebih baik. Jadi buat orang-orang kaya yang udah hidup enak dan masih terus menerus nyalahin pemerintah karena kemiskinan di Indonesia, kalian sendiri udah bantu belom???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar